Senin, 22 Juni 2009

Stop Dreaming start Action

Stop Dreaming start Action sekali lagi Stop Dreaming start Action mengajak kita untuk mendalami makna dari keywords yang dilombakan di kontes SEO miliknya Joko Susilo tersebut untuk tidak bermimpi tapi wujudkan dalam perbuatan uraiannya seperti ini Diantara berbagai kesulitan dan beban ekonomi yang semakin hebat, diantara krisis global yang masih melanda Indonesia bahkan dunia, pesta demokrasi akan diadakan, pesta rakyat untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa akan digelar. Adalah pemilihan Capres dan Cawapres, pemilu yang akan diadakan tanggal 8 juli 2009 nati nasib bangsa dan Negara akan dipertaruhkan.



Apakah setelah pesta demokrasi usai kita dapat terlepas dari krisis global… apakah setelah pemilu nanti usai, dan pemimpin-pemimpin Negara telah terpilih kita bisa terlepas dari berbagai kesulitan dan beban ekonomi…

Apapun nanti hasilnya sebandungnya atau seyogyanya atau seamerikanya (sekalian biar lebih paten) kita tidak bisa menyandarkan nasib kita pada mereka capres dan cawapres terpilih apalagi menyandarkan diri Anda pastilah tidak bisa… tidak sopan cuy!! untuk itu sebagai pribadi, sebagai individu yang tentunya anda punya kemampuan atau kelebihan dan itu lebih dari cukup untuk sekedar meraih sukses yang anda harapkan atau anda impi-impikan.

Stop Dreaming start Action, terjemah bebasnya adalah berhentilah berangan-angan dan mulailah dengan hal-hal nyata… beraksi dan berikhtiar… gtu lho!! Bukan berhenti bermimpi dan mulai beraksi… sebab hanya dengan modal aksi siapapun pasti bisa… anak bau kencur juga bisa… sedangkan untuk bermimpi tidak sembarang orang itu bisa… mimpi itu bukan untuk orang sembarangan… mimpi itu milik orang-orang luar biasa bukan milik orang-orang biasa… sebut saja contoh terkini “Kasus” Manohara dengan pangeran klantan dari Malaysia… Manohara bermimpi mendapatkan pangeran cintanya tetapi apa daya ternyata mimpinya itu harus kandas, ternyata mimpinya tak seindah seperti yang ia bayangkan sebelumnya dan setelah mengalami pengkhiatan, pelecehan, penyiksaan baik lahir maupun batin maka manoharapun kembali bermimpi, kembali berharap untuk terbebas dari sang pangeran.

Sungguh Manohara bukanlah orang biasa, sebab orang biasa takan sanggup menghadapi sang pangeran, sang penguasa dan sang raja yang memiliki kekuasaan dan segala-galanya.

Tirani pun terkuak, kejahatanpun terungkap, hegemoni yang tak terbantahkanpun kini kalang kabut menghadapi Manohara sang putri, putrinya mimpi dari segala mimpi… kebebasan dan rasa keadilan. Singkatnnya tanpa mimpi tanpa harapan mana mungkn manohara dapat memperoleh kebebasan… mimpi dan harapan adalah sebuah awal yang tidak bisa dianggap remeh. Mimpi dan harapan itu beda banget dengan angan-angan sebab dalam mimpi dan harapan itu pasti ada aksi atau ikhtiar, ada pikir dan tentunya doa dan kepasrahan beda dengan angan-angan yang hanya mengandalkan diam dan kepasrahan

Mulailah dengan mimpi dan beraksilah… ingatlah!!! Dengan mimpi apapun dapat terwujud… percayalah!!! Untuk meraih Tahta, kekuasaan dan wanita awalih semua itu dengan mimpi.

Ada beberapa tipe orang diantaranya tipe pekerja,tipe pengusaha dan tipe pemimpi untuk tipe

pekerja mereka bekerja untuk uang atau sedangkan tipe pengusaha berusaha agar uang bekerja untuk mereka atau bisa juga disebut uang mengejar-ngejar mereka… itu telah menjadi sebuah jargon yang sering muncul disebuah komunitas atau lingkungan para bisnismen, penguasa atau para enterpreuneur.

Slogan itu secara tidak langsung telah memicu, menyemangati dan membuat orang-orang yang mendengar, membaca dan mengingat jargon tersebut, untuk berlomba-lomba mencari dan mendapatkan sekecil apapun peluang demi mendapatkan dan memperoleh sebuah gelar yang tanpa sertifikat atau nilai yaitu, uang mengejar-ngejarnya… Segala cara dilakukan, setiap program dijalankan, semua sumber daya dikerahkan, konsep dan bermacam-macam ide dicurahkan dengan segenap hati demi gelar yang menggiurkan itu.

Semua orang tentu ingin meraih sukses… semua orang tentu ingin diakui keberadaannya sebagai idividu… semua orang tentu berusaha keras untuk mewujudkannya… banyak cara, berbagai cara siap kita lakukan demi meraih sukses tersebut, demi meraih harapan dan cita-cita tersebut…

Menjadi seorang bisnismen, pengusaha atau enterpreuneur bukanlah sebuah pekerjaan yang sulit atau mudah… apapun bidang dan bentuknya semua bisa mendapatkan keberhasilan, selama jalan, langkah dan tujuannya jelas.

Ciptakanlah sebuah keteraturan atau rotasi seperti tata surya kita, seperti bumi, seperti matahari atau seperti planet-planet yang lainya yang begitu teratur berputar, yang begitu tetap setia pada orbitnya, pada rotasinya dan tahukah jika kita bias begitu sebuah kesuksesan bukanlah kata yang tidak mungkin untuk kita sandang…

Stop Dreaming start Action mungkin kata yang tepat tetapi ingatlah Jika sedikit saja kita keluar dari jalur yang sudah ada, jika sedikit saja kita menyimpang dari rotasi kerja yang telah kita ciptakan… Anda tidak usah khawatir, gelar yang Anda kejar tetap akan Anda dapatkan yaitu uang mengejar-ngejar Anda… Alias banyak yang akan menagih Hutang… HAHA.

Sebenarnya setiap orang itu punya potensi, punya peluang untuk menjadi orang berhasil, menjadi sukses dan meraih segala-galanya tetapi sayang lingkungan, pola didik, cara berpikir dan betindak kita itu terlalu berpengaruh dalam otak kita bahwa kenyataan itu tidak bisa diraih oleh mimpi… tahukah Bill gate, tahukah anda dengan pencipta mobil ford, tahukah anda siapa pencipta lampu pijar tahukah anda siapa bob sadino, dan tahukah anda siapa itu ary ginanjar pengarang, pencipta dan penggagas ESQ… mereka itu adalah pemimpi-pemimpi besar… sederhananya mereka bermimpi dan berharap menciptakan sesuatu yang baru, melepaskan diri dari kebiasaan-kebiasaan yang ada dengan harapan, dengan mimpi yang tak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya…

Jadi jangan berhenti untuk bermimpi… bermimpilah sebelum mimpi itu dilarang… sebab denger-denger sebentar lagi akan ada kepres yang melarang untuk bermimpi sebab menurut mereka mimpi itu bisa menghancurkan kekuasaan…

Maaf ini hanya tulisan iseng, saya itu bukan seorang penulis, hanya coba-coba untuk menulis dan semua yang tertuang disini hanyalah pemikiran pribadi yang spontan tanpa maksud untuk menggurui atau menjadikan tulisan saya sebagai bahan referensi para dokter… tulisan ini hanya awal dari mimpi saya… ini hanya tulisan iseng dari seorang pemimpi… mimpi bisa menulis dan mimpi bisa menemukan diri sendiri… akhir kata stop dreaming start action.


1 komentar: